CINTA lah yang membuatmu tampak CANTIK..

Bukan titik yang membuat tinta,

tapi tinta lah yang membuat titik

Bukan CANTIK yang membuat CINTA,

tetapi CINTA lah yang membuatmu tampak CANTIK..

 

Suatu malam, Nabi Muhammad pulang ke rumah. Saat itu, kondisi telah larut malam. Sang Rasul mengetuk pintu rumah beliau sambil menyebut nama Istri yang sangat beliau cintai, Siti Khadijah. “Assalamualaikum.. Khadijah..” memanggil dengan suara lembut seraya mengetuk pintu rumah beliau. Beliau mengulanginya selama tiga kali namun tak ada jawaban dari Khadijah. “Ini sudah larut malam. Mungkin, Istriku telah tidur karena lelah megurus rumah ini..” Rasul tersenyum sambil merebahkan diri untuk tidur di depan pintu rumah. Beliau takut mengganggu Istrinya yang sedang tidur.

Menjelang Subuh, Khadijah membuka pintu dan sangat kaget melihat suami yang sangat dicintainya tidur di depan pintu. “Astaghfirullah, maafkan aku ya Rasul. Aku tertidur sehingga tidak mendengar engkau memanggilku..”

Rasul bangun dari tidurnya sambil tersenyum menatap wajah Istrinya.. “Maafkan aku Khadijah, aku pulang sangat larut malam ini. Ada banyak urusan yang harus aku selesaikan di Masjid..”

.

.

Iya, seperti kalimat di baris terakhir ungkapan yang aku tulis di awal tadi,

“.. CINTA lah yang membuatmu tampak CANTIK ..”

 

 

Leave a Reply

